REVIEW BIMA-X Satria Garuda Episode 5 (Minggu, 12 Oktober 2014)



Uhuk, review kali ini memang agak lama saya post karena badan yang sedang kurang sehat. Sayapun mengetik semua teks dari smartphone, publish dari smartphone sembari berbaring di tempat tidur gara-gara badan saya yang masih lemas, uhuk. Ah stop! Daripada saya malah terus-terusan curcol nggak jelas mendingan langsung masuk ke topik utama yuk.
Uhuk (Jiah batuk lagi), episode kelima ini bagi saya menunjukkan keseriusan para kru dalam menggarap serial ini karena progresnya yang terlihat semakin baik. Meskipun terlihat sederhana, adegan pembuka yang diawali dengan menggelindingnya sebuah bola yang dishoot oleh kamera yang kemudian dengan perlahan menjauh ke atas, lalu dilanjutkan dengan munculnya dua sosok kakak beradik yang menghadap ke atas karena perhatiannya tersita oleh kemunculan pesawat aneh yang hilang-muncul di atas atap gedung tua sangat berkesan sekali buat saya, benar-benar adegan singkat yang membuat pantat saya ini mendadak terasa dilem. Untuk itu saya harus bilang, Good Job!
Secara keseluruhan episode minggu ini cukup bagus. Sedikitnya porsi tampil dua tokoh yang terus-terusan bikin saya ilfil, Lady Mossa dan Ricca, sedikit banyak membuat episode ini terasa lebih nyaman untuk ditonton. Tapi bukannya saya berharap dua tokoh ini nggak dimunculin lagi ya, saya sadar betul kok mereka adalah tokoh penting dan akan membutuhkan penyesuaian yang makan waktu tidak sedikit jika mereka berdua disingkirkan (aduh sadis amat :v) dari storyline.
Saya semakin betah menonton takkala salah satu monster favorit saya yang merupakan anggota gank Shadow Crisis, Zacross, kembali dimunculkan. Kemunculan dua anggota Shadow Crisis yang sudah lama mati itu, ditambah dengan munculnya Topeng besi minggu depan, menandai semakin semaraknya konflik yang disuguhkan oleh serial ini. Saya bertanya-tanya saat melihat Ricca muncul di atas atap gedung tempat kapal yang menampung Zacross dan Karax menepi. Ngapain tu cewek nangkring di atas gedung? Apa pihak Akhsara Corps yang mengutus Ricca ada hubungannya dengan kebangkitan Zacros, Karax dan Topeng Besi? Kalau iya kenapa ada tentara Vudo di dalam kapal itu? Apakah Vudo bekerjasama juga dengan Akhsara Corps atau Akhsara Corps hanya memanfaatkan ‘sisa-sisa’ Vudo untuk mendukung rencana rahasia mereka? Hmm, menarik bukan?
Oh iya, Ada dua hal yang mengganjal. Pertama adalah asap yang memenuhi bagian dalam kapal yang muncul di awal tayangan. Efek asap itu memang membuat ruangan dalam ‘Kapal Perahu Terbang’ itu terlihat menyeramkan dan suram tetapi juga cukup menganggu pandangan mata. Fokus mata saya bahkan sering teralih dari adegan yang ditampilkan karena asap yang kelewat tebal. Cukup menganggu.
Yang kedua adalah dialog pada adegan di mana Ray, Randy dan Rena bertemu Radit, adik dan kedua temannya. Di bagian ini akting pemeran Radit dan kedua temannya terlihat kurang luwes, walaupun masih lebih baik jika dibandingkan akting Satpam nyasar di episode 2 karena saat mereka bertiga masuk ke ‘Kapal Perahu Terbang’ mereka terlihat lebih enjoy berperan.
Nah, tokoh Radit ini cukup menarik karena memancing imajinasi serta spekulasi liar beberapa fans. Sosoknya yang dianggap cukup ganteng untuk seorang figuran, ditambah lagi perawakannya yang lumayan kekar, membuatnya diperkirakan sebagai calon Satria baru di serial ini. Prediksi yang cukup mengejutkan ya? Sebenarnya bukan hanya dua faktor tadi yang mendasari lahirnya spekulasi gila ini. Ide dasarnya sebenarnya berasal dari nama Radit yang sama-sama berinisial R seperti para tokoh utamanya. Intermezzo aja nih, mungkin beberapa fans Bima belum menyadari bahwa tokoh-tokoh penting di serial satria garuda ini berinial R, sebut saja dua satria yang sudah lebih dulu muncul, Ray dan Reza, kemudian ada kakak beradik Randy dan Rena dan yang terbaru adalah Ricca. Bahkan para main villainnya pun berinisial sama, ada Rasputin, kemudian Rexor (Dan sadar atau nggak, inisial Ray dan Reza sama seperti inisial sang founder, Reino Barack. Ray dan Reza Bramasakti jika nama depan dan belakang mereka disingkat akan menjadi RB, sama halnya dengan Reino Barack, aha, kok jadi main cocoklogi gini. Ah, efek kepala panas karena demam ni, lho?!).
Entah suatu kebetulan atau bukan, hal ini memang cukup menarik untuk menjadi pembahasan para fans. Tetapi jika memang yang terjadi pada Radit sama seperti yang para fans sangka maka akan patut sekali untuk disaksikan bagaimana cara tim Bima-X mengubah seorang tokoh figuran tidak penting menjadi sosok yang berpengaruh. Akan menarik sekali memang jika Satria baru yang muncul ternyata berasal dari kalangan ‘biasa’.

Tidak perlu berusaha terlihat penting untuk menjadi orang penting, karena orang yang sudah ditakdirkan menjadi penting akan tetap muncul kepermukaan, betapapun kuatnya dia berusaha bersembunyi.
Terima kasih telah membaca artikel tentang REVIEW BIMA-X Satria Garuda Episode 5 (Minggu, 12 Oktober 2014) di blog Jendela Adelard jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :