KELEBIHAN ANDROID JELLY BEAN

KELEBIHAN ANDROID JELLY BEAN
pangsa pasar smart phone memang saat ini sedang memanas. nah, di tengah maraknya OS, google saat ini sedang mempersiapkan senjata terbarunya, Android 5.0 Jelly Bean.
Android 5.0 Jelly Bean di rilis karena beberapa faktor tentunya, bahwa pada kenyataan saat ICS tidak membuahkan keberhasilan yang diharapkan Google oleh raksasa internet ini, perusahaan tersebut akhirnya memutuskan untuk mempercepat pengembangan Android 5.0 Jelly Bean, agar bisa rilis pada awal kuartal kedua 2012.selain dari pada itu alasan lain yang membuat google ingin segera meluncurkan senjata terbarunya Android 5.0 Jelly Bean adalah fakta bahwa Microsoft akan meluncurkan Windows 8 di pada musim panas nanti

Kelebihan android jelly bean

kelebihan lain dari OS android 5.0 Jelly Bean terbaru dari google adalah kemampuan untuk dual-boot dengan OS Chrome. berarti Jelly Bean nantinya bakal lebih dapat diterima pasar, khususnya oleh para produsen komputer. Android 5.0 Jelly Bean, selain itu masih banyak lagi kelebihan dari sistem operasi yang satu ini, yang tidak diragukan lagi akan menjadi momok bagi pengembang sistem operasi mobile lainnya seperti Blackberry, Symbian atau bahkan Windows Phone... Berikut adalah Kelebihan Sistem Operasi Terbaru Besutan Google. Inc tersebut yang berhasil saya himpun

1. Pembaruan pada sistem dan penampilan notifikasi 

Berbeda dari Ice Cream Sandwich, Bar Notifikasi pada Jelly Bean dibuat lebih canggih, ringan, dan menarik. Fungsi yang turut ditingkatkan yaitu kita bisa melihat notifikasi panggilan tak terjawab pada BAR lalu menekannya untuk menelepon balik.

2. Penambahan Fitur Google Now 

Sebagaian pengguna mungkin masih asing dengan fitur ini. Wajar saja, karena Sistem operasi Android Jelly Beanlah yang pertama kali merasakan aplikasi canggih Google Now. Dengan aplikasi ini kita bisa melihat banyak informasi berbasis lokasi dan juga menjadi salah satu fitur andalan pada OS terbaru Android tersebut. Berbeda dari fitur berbagis lokasi lain, Google Now menggunakan sistem kerja cukup unik menggunakan pencarian history dari browser, kalender dan lokasi pengguna.

Google mengklaim bila sistem yang digunakan tersebut dapat memberikan informasi yang lebih relevan. Selain itu, Google Now juga dapat difungsikan sebagai alat perekam kegiatan sehari – hari dan membantu kita untuk melihat kembali catata riwayat lokasi yang pernah dikunjungi pengguna. Contohnya seperti ini, ketika Anda menggunakan transportasi kereta api setiap pagi. Google Now bisa mencatat aktivitas tersebut lalu mengirimkan jadwal kereta yang biasa Anda naiki tersebut. Google Now juga mengirimkan peringatan lokasi rawan macet, meeting dengan teman, dan jadwal penerbangan.

3. Loading lebih cepat 

Ada beberapa kelebihan yang patut dikagumi yaitu penampilan website lebih sempurna, vsync anti flickr, rendering triple buffer, dan tingkat responsif lebih cepat. Perpindahan aplikasi ke aplikasi lain secara multitasking lebih halus dan nyaman. Selain respon sentuhan ternyata proses buka tutup aplikasi dan menjalankan game juga lebih lancar.

4. Kamera dan Gallery Lebih canggih 

Pada dasarnya fitur kamera tetap sama seperti versi Ice Cream Sandwich,Android Jelly Bean memiliki kemampuan untuk melihat foto dan menghapusnya dengan cepat bila kita tidak menyukai hasil tangkapan kamera. Fitur Gallery yang dimiliki Android v4.1 ini mirip seperti kamera pada iOS dan Windows Phone yaitu mengusung tampilan FilmStrip. Kita hanya perlu menggesek – gesekkan jari ke kiri dan kekanan untuk melihat foto hasil tangkapan kamera.

5. Performance Lebih mumpuni 

Android jelly bean ini memakai teknologi berbasis nfc popular yang sangat mungkin pengguna langsung terkoneksi, sebatas dengan menyentuh dua nfc-enabled telepon berbarengan. Hingga lebih gampang untuk sharing photo, video, atau muatan lain memanfaatkan bluetooth untuk transfer data

 6. Perbaikan pada voice input 

Pada OS android jelly bean fitur perintah suara untuk menuju aplikasi tertentu atau pencarian website tertentu telah mengalami update menjadi lebih baik. Itulah ke-6 Kelebihan Android Jelly Bean,Bagi yang sudah penasaran ingin merasakan Sistem operasi Android Jelly Bean kita bisa membeli salah satu perangkat besutan Google seperti Galaxy Nexus maupun Google Nexus 7.

Sedangkan bagi pengguna smartphone dan tablet lain masih belum ada kabar kapan akan dirilis. Dilain sisi, ICS saja masih belum seluruhnya merata Google sudah merilis versi terbaru. Hal ini tentu saja akan membuat banyak pihak seperti pengembang aplikasi dan produsen perangkat keras Android semakin bingung.
Terima kasih telah membaca artikel tentang KELEBIHAN ANDROID JELLY BEAN di blog Jendela Adelard jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :